1. Tulisan esai yang dikirimkan minimal 600 kata. Untuk tulisan puisi, minimal 3 karya.
  2. Seluruh tulisan yang masuk ke email kami akan diseleksi terlebih dahulu. Jika tulisan layak dimuat, kami akan segera menghubungi yang bersangkutan.
  3. Tim redaksi Gunyam berhak menyunting kata-kata atau kalimat yang tidak sesuai dengan tulisan yang Anda kirim.
  4. Naskah atau tulisan yang dikirimkan harap dilampirkan dalam bentuk dokumen Microsoft Word.
  5. Kirim naskah ke email redaksi@gunyam.com dengan subjek sesuai nama rubrik (Gunyam Gumam / Mulas / Cerita Pejalan / Anti Runyam / Ruang Kata). Cantumkan format berikut ini di badan email: Nama Penulis, Bentuk Karya (Esai / Ulasan / Puisi), Judul Tulisan.
  6. Kontributor baru (yang tulisannya belum pernah dimuat di Gunyam) harus melampirkan identitas berupa nama lengkap, domisili, nomor kontak, akun media sosial, foto pribadi, serta profil singkat.
  7. Untuk sementara, semua tulisan yang lolos kurasi tidak diberikan honor. Semoga menjadi amal jariyah dan dapat pahala dari Sang Pencipta. Amin.

Selayaknya rumah, Gunyam memiliki kamar-kamar khusus yang didesain dengan menarik. Penulis bebas memilih karya apa yang akan dikirimkan berdasarkan kamar-kamar yang tersedia di Gunyam.

Gunyam Gumam. Kamar ini disediakan untuk memuat esai, opini, atau artikel tentang isu-isu apa saja selama itu tidak melanggar hukum.

Mulas. Mari mengulas. Kamar yang memuat ulasan buku, film, atau musik.

Cerita Pejalan. Kamar bagi para pelancong yang ingin berbagi dokumentasi kisah perjalanan dan kuliner-kuliner menarik.

Anti Runyam. Kamar bagi kamu yang ingin berbagi tips-tips unik dan bermakna.

Ruang Kata. Kamar bagi para pujangga menunggah puisi dan prosa.